23 September 2011

Tour Kuliner BEBEK Goreng H Slamet

Minggu tanggal 11 september lalu, menjelang sore saya mengajak istri dan anak saya untuk makan diluar. Karena tidak ada ide mau makan dimana, akhirnya kami meluncur kedaerah tamana Galaxy bekasi. Satu kali memutari daerah taman Galaxy akhirnya mobil saya arahkan untuk berhenti dan mencoba masakan BEBEK H Slamet cabang Galaxy.
Harga menu relatif murah....Nasi plus bebek hanya Rp 20.000 saja. Sebetulnya saya ingin pesan bebek plus ati ampela, tapi berhubung ati ampelanya habis terpaksa hanya bebeknya saja. Akhirnya saya dan istri pesan 2 bebek dan 2 es teh dan 1 teh hangat. Sekitar sepuluh menit kemudian pesan kami datang, karena sudah lapar ya langsung saya sikat hehe...
Bebek Goreng H Slamet
Sambal Korek H Slamet

Ketika saya cobain daging bebeknya hmmmmm rasanya tidak terlalu lebih enak dari bebek bebek goreng yang pernah saya coba sebelumnya, hanya saya bebek H Slamet lebih garing. Justru yang membuat saya dan istri saya ketagihan adalah SAMBAL KOREK nya, Rasanya haaaaaaaa PEDASSSSSSSS merangsang.....
Rasanya pedas sekali tapi anehnya membuat kami tetap pengen terus mencolek sambelnya. Uniknya lagi sambel koreknya ini memiliki aroma khas. Kalau menurut saya aromanya mirip dengan aroma kuah TAHU GEJROT khas cirebon.
Jika saya tidak salah prediksi SAMBAL KOREK ini dibuat dengan bahan :
Cabe rawit, 
Cebe kriting, 
Bawang Putih, 
Garam secukupnya, 
Setelah semua bahan diulek kemudian disiram dengan minyak goreng panas yang dipake untuk menggoreng bebek, inilah mungkin yang menciptakan aroma khas dari sambel korek ini.
Buat teman teman yang belum coba BEBEK H Slamet....monggo di cek ke TKP

PERHATIAN: Untuk yang perutnya ga kuat pedas...hati2 jangan coba2 sambal koreknya, bisa bisa bolak balik ke WC nanti....

No comments:

Post a Comment